Skip to main content

Teaching a Child to Read at an Early Age


Tahukah Anda bahwa 38% siswa kelas empat memiliki kemampuan membaca di bawah tingkat dasar terendah seperti yang ditentukan oleh Penilaian Nasional Kemajuan Pendidikan (NAEP)? 

The NAEP adalah satu-satunya survei yang sedang berlangsung tentang apa yang diketahui siswa dan melacak kinerja mereka dalam berbagai mata pelajaran akademis untuk Amerika Serikat. Dalam laporan mereka, NAEP menemukan bahwa 38% siswa kelas empat memiliki prestasi membaca di bawah tingkat dasar, dengan skor membaca tingkat dasar menjadi 208.

Untuk menempatkan sesuatu dalam perspektif, skala pembacaan AS memiliki skor batas atas 500, dengan skor pembacaan rata-rata untuk kelas 4 (217), kelas 8 (264), dan kelas 12 (291). Tingkat pencapaian membaca kelas 4 dikategorikan oleh NAEP sebagai Advanced (268 skor), Mahir (skor 238), dan Dasar (208 skor), dan tingkat pencapaian membaca dasar didefinisikan sebagai berikut oleh NAEP:

    Siswa kelas empat yang tampil di tingkat Dasar harus menunjukkan pemahaman tentang makna keseluruhan dari apa yang mereka baca. Ketika membaca teks yang sesuai untuk siswa kelas empat, mereka harus dapat membuat hubungan yang relatif jelas antara teks dan pengalaman mereka sendiri dan memperluas ide dalam teks dengan membuat kesimpulan sederhana. [1]

Sayangnya, lebih dari sepertiga dari semua siswa kelas empat membaca pada tingkat bahkan di bawah dasar. Apakah anak Anda mengalami kesulitan membaca? Penelitian Kesadaran Fonemik telah menemukan bahwa membaca awal membantu meningkatkan kemampuan membaca dan mengeja anak. Bahkan, Panel Bacaan Nasional telah menyimpulkan berdasarkan tinjauan besar-besaran mereka lebih dari 1.900 studi yang mengajarkan phonics dan kesadaran fonemik menghasilkan hasil bacaan yang lebih baik daripada program-program bahasa secara keseluruhan.

Ada banyak manfaat dan manfaat yang didokumentasikan dari mengajar anak-anak untuk membaca sejak dini, dan mengajar mereka membaca dengan menggunakan phonics dan instruksi kesadaran fonemik. Jelas bahwa pengembangan kemampuan berbahasa dan pengembangan kemampuan membaca memberikan manfaat besar bagi anak ketika mereka maju melalui sekolah di semua kelas, dan bahwa bahasa awal dan masalah membaca dapat menyebabkan masalah belajar di kemudian hari di sekolah. 

Misalnya, sebuah penelitian di Swedia menemukan bahwa anak-anak dengan riwayat masalah membaca di skor masuk sekolah jauh di bawah rata-rata pada membaca di kelas 4. Selain itu, anak-anak yang menunjukkan minat yang sangat rendah dalam buku dan membaca cerita sebelum usia 5 tahun juga mendapat skor yang sama rendah pada membaca kalimat di kelas 4. [2] Ini hanyalah salah satu dari banyak penelitian yang memiliki temuan serupa,


Teaching a Child to Read at an Early Age


Jadi, bagaimana awal?

Pertanyaan bagus!

Tidak ada panduan yang ditetapkan kapan Anda harus mulai mengajar anak-anak Anda untuk membaca; namun, Anda bisa mulai menumbuhkan cinta anak Anda untuk buku dan membaca segera setelah mereka lahir. Tentunya, bayi yang sangat muda bahkan tidak akan tahu buku apa, namun berbicara dengan anak Anda dan membaca untuk anak Anda akan membantu mereka mengembangkan minat yang tinggi terhadap buku dan cerita. 

Ketika anak Anda tumbuh dan bertambah tua, hindari TV-duduk mereka, karena ketika mereka mengembangkan ketergantungan pada televisi sebagai sumber utama mereka

Hiburan, menjadi sangat sulit untuk menghilangkan kebutuhan akan hiburan TV, dan membuat mereka menikmati membaca buku. Sebaliknya, simpan buku sesuai usia di seluruh rumah, dan bacakan untuk mereka sering. Anda akan menemukan bahwa mereka akan mulai mengambil buku dan pura-pura membaca sendiri, meskipun pada usia sangat dini, mereka masih tidak bisa membaca.

Orang-orang biasanya berpikir bahwa taman kanak-kanak atau kelas satu akan menjadi waktu yang tepat bagi anak-anak mereka untuk mulai membaca; Namun, ini bukan pendekatan terbaik karena penelitian telah berulang kali menemukan bahwa anak-anak dengan kesadaran fonemik yang baik sebelum memasuki taman kanak-kanak terus mengungguli, dan mencapai kemampuan membaca dan ejaan yang luar biasa saat mereka berkembang melalui sekolah. Di sisi lain, anak-anak yang masuk sekolah dengan kesulitan membaca dapat terus mengalami kesulitan membaca dan mengeja.


Klik di sini untuk mempelajari cara mengajar anak Anda dengan mudah dan cepat untuk dibaca.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->